I LIKE PINK

kusuka dengan sebuah perubahan

Kamis, 07 Juli 2011

My Beloved Father

9 Juli...
7 tahun yang lalu dan beberapa tahun sebelumnya, selalu ada perayaan kecil pada hari itu.
Sekedar untuk mengungkapkan rasa syukur karena masih diberi umur
Kebiasaan itu tidak hanya ada di tanggal 9 Juli, tapi juga tanggal 15 Oktober, 3 Mei, dan 23 Oktober.
Dia selalu mengingat hari ulangtahun kami, dan percayalah selalu ada kejutan di dalamnya

9 Juli..7 tahun yang lalu
Jauh hari sebelumnya aku sudah menabung
Inginku memberi hadiah ulangtahun di usianya yang ke 40 tahun
Tapi sayang waktu itu uangku tidak cukup
Dan hadiah itu hanya bisa jadi keinginan
Waktu itu aku berjanji
Tahun depan pasti akan ada kado untuknya

Ternyata..
itu memang hanya bisa jadi keinginan
Tak pernah bisa kuberikan
9 Juli,,7 tahun yang lalu adalah perayaan terakhir ulangtahunnya
Tak ada lagi makan bersama
Tak ada lagi kejutan
Ia meninggalkanku lebih cepat dari yang kukira
18 Oktober,,tak akan kulupa hari itu

Mungkin dia tidak benar-benar menginginkan kado itu
Baginya, bahagiaku adalah bahagianya..
Tapi tahukah..
Betapa menyesalnya aku,,9 Juli 7 tahun yang lalu tidak jadi memberinya kado
Andai aku tahu itu adalah perayaan terakhirku dengannya,,

Dan kini..setelah 7 tahun berlalu
penyesalan dan kerinduan itu selalu hadir..
Bukan hanya pada tanggal 9 Juli, tapi di setiap langkahku
Selalu teringat nasehatnya..
candanya..
marah-marahnya..
suaranya..
selalu kuingat

Tepatnya besok...9 Juli datang lagi
dan kerinduan itu menjadi berlipat ganda
Hari ini dengan tangan bergetar dan air mata yang terus mengalir
Ingin kuucapkan
"Aku menyayangimu..aku merindukanmu my beloved Father..semoga kau bahagia disana"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar